Rabu, 08 April 2020

Belajar Menulis di Blog

Jombang, 9 April 2020
Judul apa yang cocok untuk menulis ? mungkin kita akan belajar mencari pengalaman atau ilmu yang baru agar bisa menulis atau menentukan judul, kita mulai dari judul. kali ini saya belajar menulis di blog dengan judul " STAY IN HOME". terus kita tentukan berapa kalimat inti? berapa paragraf? dan isinya buat siapa?
kita mulai dari berapa kalimat, kali ini saya buat 4 kalimat inti, yang pertama "Aktivitas di Rumah", "Manfaat di Rumah", "Besok mau aktivitas apa lagi?" dan "Kapan Menambah ilmu lagi?".
dari 4 kalimat inti ini saya mulai membuat cerita yang akan saya buat.

STAY IN HOME

Kita di hadapkan dengan dunia Modern atau istilah sekarang generasi 4.0 yaitu dunia digital semua serba canggih atau membutuhkan teknologi, tapi dengan perkembangan teknologi ada wabah yang sangat serius yang bisa membunuh seseorang dan penyebarannya sangat cepat. Istilah wabah atau virus ini di sebut "CORONA" atau "COVID-19", jadi akvitas di suruh di rumah untuk mengurangi penyebaran virus ini. 

Aktivitas apa yang harus kita kerjakan di rumah? Aktivitas yang sehari-hari yang harus kita kerjakan mulai dari membersihkan rumah dari membersihkan kamar tidur, meja atau ruang tamu, ruang keluarga dan cendela rumah,di bersihkan dengan kemucing (sulak) terus menyapu dan terakhir di pel agar bersih. setelah membersihkan semua aktivitas apa yang harus di lakukan?

Kalau sudah membersihkan pasti lebih segar untuk melakukan aktivitas lagi, aktivitas selanjutnya, jika kita sebagai guru yaitu memberikan tugas, jika sudah memberikan tugas, mengecek tugas tersebut, setelah semua selesai mungkin hari ini sudah sangat siang. jadi aktivitas hari ini sangatlah bermanfaat bagi rumah, lingkungan kita dan tubuh kita.

Jika semua sudah selesai dilakukan, kita istirahat sebentar, dan kita akan merancang aktivitas buat besok, kita menambah ilmu apalagi ya, untuk media pembelajaran atau untuk menambah aktivitas buat besok? belajar buat nambah ilmu saja. Jika hari ini kita sudah membuat e-mail dan blog, mungkin besok kita akan belajar memanfaatkan fitur google yang lain, seperti google class atau google form.

aktivitas kita akan lebih bermanfaat jika melakukan kegiatan sehari-hari dan menambah ilmu atau materi teknologi agar kita tidak jenuh di rumah. semoga kita bisa lebih semangat belajar agar pandai dan pintar, jangan sampai berdiam diri atau menghabiskan waktu dengan sia-sia, maka kita tergolong orang yang merugi.

mungkin ini saja artikel yang saya buat, Terima kasih sudah membaca artikel saya, semoga kelak kita bisa sharing ilmu lagi, dan kita bisa sukses dan bermanfaat bagi orang lain. Aamiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Motivasi Menulis setiap hari dan menerbitkan buku

Narasumber : Dadang Kadarusman Menulis setiap hari itu butuh skill dan trik, menulis setiap hari itu surprise karena tidak semua penuli...